Medan

Jumat, 06 Juni 2014

Jurusan Bidang Komputer

Jaman sekarang ini, komputer tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Komputer diciptakan untuk membantu manusia untuk menyelesaikan pekerjaannya. Begitu juga perusahaan, dalam operasionalnya komputer sangat mutlak diperlukan, baik perusahaan IT maupun perusahaan yang bergerak dalam bidang lainnya.
Sekarang ini, bidang komputer merupakan salah satu jurusan favorit di perguruan tinggi, jurusan-jurusan komputer sering menjadi jurusan dengan peminat terbanyak dengan daya saing yang tinggi.
Berikut adalah beberapa jurusan yang termasuk dalam bidang komputer:
  1. Teknik Komputer : Fokus kepada desain dan impementasi sistem yang terintegrasi baik software maupun hardware.
  2. Ilmu Komputer : Fokus kepada penguasaan terori (konsep) juga pengembangan software
  3. Sistem Informasi : Fokus kepada analisis kebutuhan dalam proses bisnis juga mendesain sitem sesuai sengan kebutuhan organisasi.
  4. Teknologi informasi : Fokus kepada perencanaan, implemenasi dan konfigurasi serta maintenance infrastruktur teknologi informasi dalam organisasi.
  5. Rekayasa Perangkat Lunak : Fokus kepada pengembangan perangkat lunak (software) dalam sekala besar.
Itulah beberapa jurusan-jurusan dalam bidang komputer yang ada pada perguruan tinggi. Dengan mengetahui jurusan-jurusan komputer tersebut, Anda tidak bingung untuk memilih bidang apa nantinya yang akan anda pilih. Masing-masing jurusan memiliki kelebihan dan kekurangan, dan tidak ada mengungguli satu sama lain tetapi saling melegkapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar