Medan

Sabtu, 04 Januari 2014

Tempat Wisata Menarik di Medan

Buat para wisatawan yang berkunjung ke kota Medan, ada beberapa tempat menarik yang bisa direkomendasikan untuk dikunjungi.
Berkut adalah tempat menarik yang wajib dikunjungi di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara yaitu:

1. Istana Maimun
Istana Maimun sangat terkenal karena merupakan peninggalan Kerajaan Deli,Ssebuah istana yang berwarna kuning berdiri megah. Lokasi Istana Maimun di Jl. Brig. Katamso Kel. Sukaraja Kec. Medan Maimun, Medan

2. Masjid Raya Medan
Masjid Raya Medan (Masjia Raya Al Mashun) berdiri pada tanggal 21 Agustus 1906 berbentuk octagonal dan memiliki kubah sebnayak lima buah dengan warna putih dan membawa kesan yang menakjubkan. Masjid raya medan berlokasi di Jl. Sisingamangaraja Medan.

3. Taman Buaya Asam Kumbang
Di Taman Buaya Asam Kumbang kita bisa melihat ribuan ekor buaya di rawa buatan dan juga di kolam-kolam yang umur buayanya variatif hingga puluhan tahun. Lokasi taman buaya asam kumbang berada di Sunggal Medan.

4. Rahmad Gallery
Rahmad Gallery merupakan sebuah museum pengawetan hewan yang terkenal dengan sebutan “wild museum”. Di Museum Rahmat terdapat koleksi hewan sebanyak 1000 jenis spesies. Lokasi Museum Satwa Internasional Rahmat di Jl. S. Parman Medan.

5.Kampung Keling / Kampung Madrasah
Di kampung Keling atau sekarang disebut kampung Madrasah terdapat Kuil yang berwarna kuning keemasan. Kampung Keling berada tidak jauh dari Sun Plaza Medan.

6. Tjong Afie
Merupakan rumah tua yang merupakan peninggalan Tjong Afie  dengan desain perpaduan Tionghoa Melayu dan Eropa. Lokasi Tjong Afie  di Jl. Ahmad Yani Kesawan Medan.

7.Kebun Binatang Medan
Kebun binatang Medan terletak di Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan, sekitar 10 Km dari pusat kota Medan. Kebun binatang ini diresmikan oleh Walikota Medan Abdillah pada 14 April 2005 menggantikan Kebun Binatang Medan yang dulunya terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Medan.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di kota  Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar